Pages

Wednesday 6 March 2013

Motor Baru 2012 Kawasaki Ninja 1000 ABS

Hadirnya Kawasaki Ninja 1000 ABS di tahun 2012 merupakan motor sport berkelas 1000 cc, alias moge . Kawasaki Ninja 1000 ABS ini bermesin DOHC dengan 16-katup, dengan volume mesin 1.043 cc. Mudah dikendarai dan menawarkan torsi yang baik untuk kepuasan maksimal bagi pengendara. Anti-Lock Braking System (ABS) adalah unit kecil dan ringan dengan ECU spec tinggi mampu memperhitungan rinci untuk pengoperasian pengereman ultra halus. Selain itu menawarkan empat Liquid cooled inline. Dengan bore dan stroke dimensi 77,0 mm x 56.0 mm yang memberi keseimbangan daya yang ideal di atas dan rendah. Besar volume tangki bahan bakar 19 liter menawarkan berbagai substansial yaitu konstruksi baja.


Sistem pendingin udara yang di apalikasikan pada moge ini dengan sistem rute asupan udara dingin ke airbox melalui saluran di fairing, meminimalkan kerugian kinerja karena asupan udara panas. Bentuk tangki tepi yang menonjol dan bentuk langsing dibagian belakang sehingga memungkinkan pengendara untuk mudah memeluk tangki dengan lutut. Bodywork bergaya Supersport, body work penuh fairing memberikan Ninja 1000 terlihat berbeda, dan juga menawarkan banyak perlindungan angin dan cuaca.  

Lampu belakang sudah mengadopsi lampu merah  LED dan fitur lensa transparan merah. Kaca depan dapat disesuaikan secara manual untuk optimal perlindungan angin atau cuaca. Kaca depan memiliki tiga posisi yang tersedia mencakup sekitar 20 derajat. Penyesuaian dapat dilakukan dengan tangan (tidak ada peralatan yang diperlukan) dengan menekan tombol pelepas di bawah panel instrumen. Penyesuaian kaca depan harus selalu dilakukan dengan saat berhenti.

Suspensi terlihat dari luar, monoshock horisontal memberikan kontribusi untuk ultra-sporty penampilan Ninja 1000. Pada panel instrumen sanagat sporty fitur tachometer analog besar dan multi fungsi dengan layar LCD. Ini adalah desain berdasarkan pada unit ZX-6R. Fungsinya termasuk speedometer, tachometer, pengukur bahan bakar, odometer, jam, meter perjalanan ganda dan lampu peringatan.

Sistem pengereman disc berdiameter 300mm dicengkeram oleh empat piston. (Ukuran piston Kaliper adalah 4x30mm). Rem belakang piston tunggal, pin-slide caliper mencengkeram disc berukuran 250mm. Caliper ini dipasang di bawah swingarm.
 

0 comments:

Post a Comment